Wujudkan Good Gorvenance, Ini Langkah Pemkot Gorontalo

Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo melaksanakan rapat koordinasi pengelolaan barang milik daerah serta sosialisasi Standar Biaya Umum (SBU) bagi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pengurus barang dilingkungan Pemkot Gorontalo.

Marten Taha walikota Gorontalo, mengungkapkan hal ini sebagai salah satu langkah strategis dalam penyempurnaan serta mendukung terwujudnya Good Gorvenance dalam penyelenggaraan pemerintahan berdasarkan UU No 23 Tahun 2014 khususnya penyemmpurnaan dalam bidang pengelolaan barang milik daerah.

"Kita semua harus berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola pengelolaan yang bersih dan akuntabel. Hal ini akan terwujud dengan adanya sinergitas dari seluruh komponen stakeholder yang berpedoman pada peraturan yang berlaku, " ungkap Marten.

Marten menekankan pengelolaan dan manajemen aset merupakan hal mutlak yang harus dilakukan oleh setiap SKPD, karena hal ini sangat berpengaruh pada penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas laporan keuangan daerah.

"Tapi Alhamdulillah dalam 7 tahun ini, Kota Gorontalo telah meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Daerah Republik Indonesia. Tentunya hal ini merupakan tantangan bagj seluruh aparatur Pemkot Gorontalo dalam meningkatkan kinerja, " tandasnya.(K2)

©Copyright 2020 Portal Informasi Kota Gorontalo.