Wujud Kebersamaan, Pemkot Serahkan Bantuan Natura Untuk Korban Banjir Boalemo

Bencana alam banjir bandang yang terjadi di sejumlah desa di kabupaten Boalemo beberapa waktu lalu menggugah rasa kepedulian Pemerintah Kota Gorontalo. Rabu (22/09), Walikota Gorontalo memimpin jajarannya menyambangi Kabupaten Boalemo untuk mengunjungi korban bencana banjir sekaligus menyerahkan bantuan. 

Bantuan natura secara simbolis diserahkan langsung Walikota Gorontalo Marten Taha yang di dampingi Ketua TP. PKK Kota kepada Plt. Bupati Boalemo Anas Yusuf. 

Bantuan berupa bahan pokok mentah seperti beras sebanyak 1000 Kg, mie instan 100 karton, Air mineral 50 karton dari Pemkot Gorontalo, adapun sembako 100 paket dan 200 paket yang diberikan oleh Bank Sulut Gorontalo dan Badan Amil Zakat Kota Gorontalo.

"Kunjungan ini memang utamanya adalah silahturahmi, karena saya sudah jarang bertemu dengan pak Anas. Kunjungan ini sekaligus saya ingin menengok sudara-saudara saya yang tertimpa musibah banjir bandang, " ujar Marten Taha pada sambutannya.

Penyerahan bantuan ini, disebutkan Marten adalah bentuk rasa solidaritas juga sepenanggungan atas musibah bencana yang terjadi. 

"Inilah rasa kepedulian, rasa solidaritas dari kami masyarakat kota Gorontalo kepada saudara kami yang ada di kabupaten Boalemo. Karena memang masyarakat kota Gorontalo juga pernah mengalami hal yang sama, dan pada saat itu juga pemerintah dan masyarakat Boalemo memberikan bantuan dan perhatian kepada kami, Itulah wujud kebersamaan, " kata Marten.

Melalui kesempatan itu pula Marten Taha menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Plt Bupati Boalemo dan jajarannya.

"Saya ucapkan terima masih kepada pak Bupati, Camat dan kepala desa, terutama masyarakat yang pada hari ini hadir bersama-sama di tempat ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang tengah dilanda banjir ditengah pandemi covid" tandasnya. (K2)

©Copyright 2020 Portal Informasi Kota Gorontalo.