Walikota Gorontalo Apresiasi Perkembangan Penggunaan Perpustakaan Berbasis Digital

Marten Taha, Wali Kota Gorontalo berkunjung ke Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (RI). Jakarta, Senin (13/09/21).

Marten Taha mengapresiasi Pemerintah Pusat yang telah merubah wajah perpustakaan yang kini tidak lagi identik dengan ruang tertutup.

"Saya sangat mengapresiasi pemanfaatan perpustakaan saat ini yang semakin berkembang dan tidak lagi identik dengan ruangan tertutup. Bahkan sekarang pun sudah bisa diakses digital" ucap Marten Taha saat memaparkan kondisi Perpustakaan Daerah Kota Gorontalo.

Dalam paparannya Marten mengungkapkan kondisi dan pemanfaatan perpustakaan daerah di Kota Gorontalo yang baru berusia empat tahun.

Marten menjelaskan Pemerintah Kota Gorontalo juga telah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk pembangunan dan pengembangan pemanfaatan Perpustakaan Daerah Kota Gorontalo menjadi perpustakaan berbasis digital. 

"Tentunya dengan bantuan dari perpustakaan nasional, beberapa sarana dan prasarana yang masih kita butuhkan dalam rangka pengembangan pemanfaatan perpustakaan daerah seperti mobil perpustakaan keliling, dapat terpenuhi dan menjadi pendorong pembangunan perpustakaan daerah" jelasnya.

Mobil tersebut nantinya akan di pergunakan untuk mengedukasi masyarakat Kota Gorontalo dalam meningkatkan minat baca dan daya baca.

"Meskipun kita menyiapkan gedung yang sangat indah untuk perpustakaan tapi tidak dibarengi dengan edukasi dan sosialisasi, saya rasa masyarakat tidak akan tertarik untuk menumbuhkan daya baca. Saya menilai minat baca masyarakat saat ini sudah sangat tinggi, tapi masih rendah daya bacanya" tambah Marten. (K2)

©Copyright 2020 Portal Informasi Kota Gorontalo.