Uji Coba PTM Kota Gorontalo Akan Dilaksanakan 27 September Mendatang

Marten Taha Walikota Gorontalo, mengungkapkan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Gorontalo akan di laksanakan tanggal 27 September 2021.

Ia mengatakan PTM tersebut akan di laksnakan sesuai dengan persiapan penyusunan regulasi dalam bentuk Standar Operasional Prosedur (SOP) sebagai bentuk pedoman bagi semua pihak mulai dari sekolah, dinas pendidikan, komite sekolah, orangtua dan siswa.

" Tapi dalam pelaksanaan uji coba nanti tidak serta merta kita laksnakan tanpa melakukan persiapan yang matang. Tentunya kita berdasar pada SOP yang ada, " kata Marten Taha pada wawancara, usai melaksnakan peninjauan sekolah persiapan PTM, di SDN 27 Kota Selatan, Jumat (17/09/2021).

Marten menjelaskan pelaksanaan PTM ini dalam rangka menindak lanjuti keputusan empat mentri, mentri Pendidikan Riset Dan Teknologi, Mentri Agama, Mentri Kesehatan Dan Mentri Dalam Negeri tentang pembelajaran tatap muka disemua jenjang sekolah pada daerah-daerah yang punya kriteria PPKM level 1,2 dan 3.

" Pelaksanaan uji coba ini pun juga bentuk pemkot dalam menindak lanjuti keputusan empat mentri, dan untuk Kota Gorontalo itu Alhamdulillah masuk di kriteria level 3, " jelasnya.
Marten menambahkan adapun beberapa hal yang perlu di persiapan terkait dengan pelaksanaan PTM yakni mulai dari sarana dan prasarana penunjang fasilitas yang ada di sekolah baik fisik maupun non fisik sudah harus tersedia.

"Hal lainnya yang harus di persiapan tentunya SDM yang sudah di vaksin baik tenaga pendidik, komite sekolah, orangtua dan seluruh siswa, sementara di Kota Gorontalo saat ini sudah 92 persen tenaga pendidik yang di vaksin. Sisanya yang belum divaksin itu, yang tidak memenuhi syarat, " tambah Marten.

Lebih lanjut Ia mengatakan uji coba pelaksanaan PTM ini akan dilaksanakan di sebagain sekolah yang sudah memenuhi syarat, " sebagai contoh, dari 16 SMP akan kita buka 4 sampai 7 sekolah saja untuk dilaksanakan uji coba. Yang lainnya akan di buka jika semua SOP sudah berjalan dengan baik, " tandas Marten. (K2)

©Copyright 2020 Portal Informasi Kota Gorontalo.