Tersedia Lapangan Kerja Baru, Harapan Dari Sosialisasi UU Cipta Kerja

Walikota Gorontalo Marten Taha membuka Sosialisasi Undang-Undang No 11 tahun 2020, tentang Cipta Kerja (Klaster Ketenagakerjaan) di Grand Q Hotel pada Senin, 22/11/2021.  Menurut Marten, UU Cipta Kerja merupakan salah satu bentuk ikhtiar pemerintah dalam mewujudkan visi Indonesia menjadi negara yang berdaulat, maju, adil, dan makmur.

"Perubahan global yang semakin mendunia, mendorong pemerintah Indonesia untuk melahirkan sebuah regulasi yang bertujuan untuk tercapainya pertumbuhan ekonomi yang lebih baik,  " ungkapnya.

Maka dengan diundangkannya UU cipta kerja khususnya klaster ketenagakerjaan, Marten berharap hal tersebut dapat memperbaiki pertumbuhan ekonomi dan penyediaan lapangan kerja yang baru bagi para pencari kerja serta para pengangguran yang ada di Provinsi Gorontalo khususnya Kota Gorontalo.

"Semoga dengan UU Cipta Kerja ini juga dapat memudahkan masyarakat khususnya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk membuka usaha baru di Kota Gorontalo,  " harap Marten.



Sementara itu, kegiatan ini juga dirangkaikan juga dengan penyerahan santunan jaminan kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris. (K2)

©Copyright 2020 Portal Informasi Kota Gorontalo.