Silahturahmi Pemkot – Media, Marten: Bangun Komunikasi Yang Baik Dengan Media.

Dalam rangka mempererat tali silahturahmi, pemerintah kota Gorontalo menggelar pertemuan  dan pers di rumah dinas walikota, rabu (12/01/2022). Dengan didampingi Kadis Kominfo dan Persandian Kota Gorontalo, Walikota bertatap muka langsung dengan sejumlah pimpinan media cetak, elektronik dan online untuk membahas penyebaran informasi pemerintah kota.

Pers memiliki peran sangat penting untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, seperti program apa yang tengah berlangsung maupun rencana kegiatan kedepan dari pemerintah kota itu sendiri.

Pada kesempatan tersebut Walikota Marten Taha berterima kasih atas jalinan kerjasama selama ini berjalan dengan baik dengan media sehingga keseluruhan perkembangan penyelenggaraan pemerintahan dapat diketahui oleh masyarakat. Marten pun menilai saat ini media massa memiliki posisi strategis dan berpengaruh.  


“Media massa memiliki peranan yang sangat besar dan memiliki pengaruh yang sangat kuat sehingga menjadikan media massa sebagai pusat untuk mengetahui dan mencari berbagai informasi, utamanya terkait dengan pemerintah kota” kata Marten.

Sehingga dengan kolaborasi kedua belah pihak terjalin agar informasi bisa tersampaikan dengan baik kepada masyarakat, dan umpan balik dari masyarakat atas informasi yang diterima dapat membangun kinerja pemerintah daerah.

“Status hubungan yang baik bersama media dengan menitikberatkan koreksi berimbang dalam pemberitaan tetap berjalan” pungkas Marten.

©Copyright 2020 Portal Informasi Kota Gorontalo.