Penegakan Disiplin PNS Dilingkungan Kota Gorontalo Walikota Minta Terus Ditingkatkan

Marten Taha Walikota Gorontalo minta PNS di Lingkungan Kota Gorontalo terus meningkatkan disiplin kerja mengingat sudah kurang lebih satu tahun setengah ini dunia tidak terkecuali Indonesia, lebih khusus Kota Gorontalo dilanda pandemik covid-19, yang memicu Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo untuk menerapkan sistem kerja yang baru yang memprioritaskan aspek kesehatan dan keselamatan kerja.

“Hal ini tentunya agar para ASN dapat terlindungi dan juga dapat beradaptasi dengan tatanan normal baru, namun tetap produktif dan disiplin yang harus dibarengi dengan peningkatan kinerja serta mematuhi segala ketentuan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku“ ujar Marten Taha sat memberikan sambutan, pada acara pembinaan dalam rangka peningkatan disiplin dan kinerja PNS dilingkungan Pemkot Gorontalo dimasa pandemi, Selasa (21/09/2021) di Bandhayo Lo Yiladia. 

Disisi lain Marten mengungkapkan saat ini pemerintah pusat telah menerapkan peraturan pemerintah nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin PNS sebagai pengganti peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010. Untuk itu Marten Taha meminta kepada kepala BKPP Kota Gorontalo agar segera mensosialisasikan hal tersebut kepada seluruh jajaran PNS dilingkungan Kota Gorontalo.

“ Dan saya juga berharap kepada BKPP Kota Gorontalo untuk terus melakukan terobosan dan menciptakan inovasi dalam hal penegakan disiplin pegawai dilingkungan Pemkot Gorontalo, “ ungkap Marten.

Di kepemimpinan Marten Taha diperiode kedua ini, perbaikan kualitas pelayanan publik menjadi salah satu prioritas Pemkot Gorontalo. 

Adapun beberapa upaya yang dijelaskan olehnya untuk mewujudkan pelayanan publik yang dimaksud salah satunya dengan melakukan pengembangan kompetensi PNS.

“ Selain itu upaya yang kita lakukan adalah dengan meningkatkan kesejahteraan PNS melalui pemberian Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP), “ jelas Marten.(K2)

©Copyright 2020 Portal Informasi Kota Gorontalo.