Pemkot Gorontalo Siapkan Bonus Bagi Peraih Medali Emas di PON 2021

Walikota Gorontalo Marten Taha telah menyiapkan rumah bagi para peserta asal Kota Gorontalo yang akan mendapatkan medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

"Untuk tahun ini saya akan menghadiahkan satu rumah bagi para atlit atau pelatih yang berhasil meraih mendali emas di PON nanti, yang tentunya ini bukan berasal dari uang Marten Taha tapi dari kami selaku Pemerintah Kota Gorontalo, " ujar Marten pada sambutannya, saat menghadiri pelepasan atlit PON XX Papua 2021 asal Kota Gorontalo, Senin. (20/09/2021) di Banthayo Lo Yiladia. 

Ia mengungkapkan rumah tersebut sudah disiapkan di salah satu perumahan yang ada di Kota Gorontalo

"Disamping itu, jika si juara berkeinginan menerima berupa uang senilai rumah maka kami akan berikan. Misalnya bonus rumah seharga 150 juta, maka yang akan di terima juga 150 juta, " ungkap Marten.

Selain itu Marten mengatakan Ia telah berkoordinasi dengan ketua KONI Kota Gorontalo untuk menyiapkan uang saku bagi para peserta yang berasal dari Kota Gorontalo.

" Saya juga sudah katakan kepada ketua KONI untuk memberikan uang saku bagi seluruh atlit sebelum mereka berangkat, " katanya.

Marten berharap agar para pelatih dan atlit asal Kota Gorontalo ini bisa meraih prestasi dan membanggakan Provinsi Gorontalo melalui beberapa cabang olahraga seperti atletik, biliar, bermotor, karate, muaythai, sepak takraw, renang, taekwondo dan tinju. 

" Semoga para peserta ini dapat memperoleh prestasi yang membanggakan untuk provinsi Gorontalo, " tandasnya.(K2)

©Copyright 2020 Portal Informasi Kota Gorontalo.