Pemkot Gorontalo Fasilitasi Penyuluhan Keamanan Pangan Bagi Pelaku Industri

Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Gorontalo mengadakan kegiatan fasilitasi penyuluhan keamanan pangan bagi industri rumah tangga pangan yang bekerjasama dengan narasumber dari Dinas Kesehatan, dan Balai Besar Pengawasan Makanan dan Obat Kota Gorontalo. Rabu, 24/11/2022. Di Hotel Aston Gorontalo.

Menutut Ryan Kono wakil walikota Gorontalo, keamanan pangan merupakan hal yang harus dipenuhi dalam setiap proses pada Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP).

"Dalam rangka perlindungan masyarakat dari bahaya pangan, untuk itu kami memberikan pembekalan pada pelaku industri sebanyak 20 orang peserta, yang berasal dari pelaku IRTP se-Kota Gorontalo, " ujar Ryan pada sambutannya.

Ia menambahkan tujuan dari pelaksanaan penyuluhan tersebut juga untuk meningkatkan dan menambah wawasan ilmu pengetahuan, dan juga hal ini merupakan salah satu persyaratan yang harus diikuti oleh setiap pemilik industri rumah tangga yang akan mengajukan Sertifikat Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT).

"Saya mengharapkan melalui penyuluhan ini peserta bisa memperoleh pengetahuan dan pemahaman dan dapat menghasilkan produk yang tidak hanya menarik, tapi aman dan layak untuk dikonsumsi, " harap Ryan.(K2)

©Copyright 2020 Portal Informasi Kota Gorontalo.