Pembukaan Seleksi JPT Esselon II ; Terapkan Fit & Proper Test

Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo melaksanakan seleksi terbuka dan kompetitif pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemerintahan Kota Gorontalo tahun 2021 yang di buka langsung Walikota yang didampingi Wakil Walikota dan Kepala BKPP Kota Gorontalo di Hotel Maqna Senin, 27/09/2021.  

"Salah satu upaya dalam mendukung pelaksanaan  reformasi birokrasi didalam pengisian jabatan pimpinan tinggi yakni dilakukan melalui mekanisme seleksi terbuka dan memberikan kesempatan kepada pegawai negeri sipil yang memenuhi persyaratan baik dilingkungan Provinsi, Kabupaten maupun Kota Gorontalo" terang Walikota Marten Taha pada sambutannya

Marten mengintruksikan agar para pejabat dilingkungan Kota Gorontalo dapat berkompetensi dan mengikuti seleksi terbuka ini yang dilakukan berdasarkan Fit And Proper Test.

"Agar dapat menumbuhkan persaingan yang positif antar sesama peserta, sehingga seleksi ini bisa menjadi pintu masuk dan peluang bagi PNS yang memiliki untuk menduduki tiga jabatan strategis di Kota Gorontalo, " ujarnya.

Marten yakin dengan metode seperti ini akan menjadi sarana yang tepat untuk mendapatkan calon-calon pemimpin atau pejabat terbaik untuk menduduki ketiga jabatan strategis yang lowong yaitu Inspektur Kota Gorontalo, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Pengendalilan Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

" Berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan rekam jejak tanpa membedakan latar belakang poitik, ras, agama, asal-usul dan jenis kelamin" katanya.

Marten berharap bagi pejabat yang akan terpilih dapat meningkatkan kinerja dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kota Gorontalo.

"Serta dapat bersama-sama berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan protokol kesehatan covid-19 beserta variannya, dalam hal ini mendukung program Pemkot Gorontalo tentang vaksinasi covid-19" harapnya. (K2)

©Copyright 2020 Portal Informasi Kota Gorontalo.