Melalui Sekolah Penggerak, Pemkot Gorontalo Wujudkan Misi Pendidikan Indonesia

Program sekolah penggerak adalah salah satu upaya untuk mencapai misi pendidikan Indonesia yaitu mewujudkan Indonesia maju dan berdaulat, mandiri dan berkepribadian melalui terciptanya profil pelajar pancasila. 

"Untuk itu Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hasil belajar siswa diseluruh Indonesia. Tentunya kami Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo juga sangat mendukung dan berkomitmen untuk dapat mencapai misi pendidikan di Indonesia, " ujar Wakil Walikota Gorontalo, Ryan Kono. Pada kegiatan forum pemangku kepentingan Program Sekolah Penggerak (PSP) tahun 2021 di Aston Hotel Gorontalo. Kamis, 25/11/2021.

Pemerintah Kota Gorontalo telah membentuk kebijakan daerah dengan berpedoman pada norma, standar, prosedur dan kriteria yang ditetapkan Kemendikbud Ristek untuk mendukung program sekolah penggerak. 

"Kami juga melaksanakan pemetaan kebutuhan untuk mendukung pelaksanaan program sekolah penggerak, serta tidak merotasi kepala sekolah, guru dan Sumber Daya Manusia (SDM) lainnya selama 4 tahun, terutama untuk sekolah penggerak, " ungkap Ryan.

Ryan berharap melalui kegiatan forum diskusi antara pemangku kepentingan dapat melahirkan inovasi mutu pendidikan yang dapat dilakukan dimasing-masing satuan pendidikan di Kota Gorontalo. 

"Dalam rangka mengawal program ini agar sesuai dengan tujuan yang diharapkan maka kami melaksanakan forum diskusi ini. Pada forum ini seluruh pemangku kepentingan merefleksikan seluruh capaian kemajuan di daerahnya serta menyampaikan rencana dan komitmen tindak lanjut untuk meningkatkan kualitas pendidikan didaerahnya" tandasnya.(K2)

©Copyright 2020 Portal Informasi Kota Gorontalo.