Kunjungi ANRI, Pemkot Gorontalo Siap Lindungi Dokumen Dan Aset Daerah

Walikota Gorontalo mengunjungi kantor Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) sekaligus melihat dokumen-dokumen arsip serta melihat lebih dekat sistem penyimpanan arsip yang diletakkan di depo, ANRI. Jakarta, Selasa (14/09/21).

Dalam kunjungan tersebut Walikota di sambut baik dan di dampingi langsung oleh Kepala ANRI.

“Kunjungan kami kali ini sebagai bentuk silaturahim sekaligus untuk berdiskusi atau bertukar pikiran terkait hal-hal yang berkaitan dengan kearsipan untuk kami implementasikan di Kota Gorontalo, “ ujar Walikota Marten Taha pada sambutannya.


Dalam penyampaiannya, Marten mengungkapkan hal-hal yang menjadi kebutuhan Pemerintah Kota Gorontalo dalam merawat dan menjaga dokumen penting dan arsip daerah yang tentunya membutuhkan sarana dan prasarana yang baik.

Untuk itu, Marten menjelaskan Pemkot Gorontalo berniat untuk mendirikan Depo dan menyediakan mobil arsip.

“Kedatangan kami kesini juga untuk memohonkan beberapa hal yang patut dibantu oleh ANRI, tentang bagaimana sistem pelayanan penyimpanan arsip yang bisa kita praktikkan juga di Kota Gorontalo“ jelas Marten.

“ Selain itu, kami pun berniat untuk mendirikan depo sebagai bentuk kepedulian kami terhadap berbagai dokumen yang tentunya membutuhkan penyimpanan representatif“ sambungnya.

Marten menambahkan berdirinya Kota Gorontalo yang juga termasuk Kota tertua tentunya memiliki banyak sekali arsip-arsip dokumen

“dan tentunya harus dijaga dan dirawat sebaik mungkin“ pungkasnya.(K2)

©Copyright 2020 Portal Informasi Kota Gorontalo.