Ini Arahan Walikota Gorontalo Di Apel Pagi HUT BPBD Ke-13

Walikota Gorontalo, Marten Taha menghadiri apel pagi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 13, yang dirangkaikan dengan apel kesiapsiagaan bencana non alam Covid 19 tingkat Kota Gorontalo tahun 2022. Di Halaman Kantor Walikota, Jumat (14/1/2022).

Sesuai dengan tema 'Saya Sudah Di Vaksin' Marten memberikan beberapa arahan pokok dalam rangka penanganan pandemi Covid 19 yaitu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) serta penegakan Protokol Kesehatan (Prokes).

"Pemberlakuan pembatas kegiatan masyarakat (PPKM Mikro) harus terus di intensifkan dengan mengoptimalkan fungsi Satuan Tugas (satgas) pada tingkat kecamatan, kelurahan, sampai ke tingkat RT/RW, " ungkap Marten, pada sambutannya.

"Saya meminta agar tetap melakukan pengawasan dan pengetatan prokes ditempat-tempat yang berpotensi kerumunan, dan tempat kegiatan publik, terus melakukan sosialisasi 5M dan 3T serta memanfaatkan scan optimal aplikasi peduli lindungi, " tambahnya.

Ia berharap, dengan bertambahnya usia BPBD ini dapat lebih meningkatkan semangat serta inovasi-inovasi dalam rangka penanggulangan bencana alam serta bencana non alam.

"Semoga akan lebih memacu semangat dan prestasi kerja dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat di wilayah Kota Gorontalo, " harap Marten.(K2)

©Copyright 2020 Portal Informasi Kota Gorontalo.