Helsel Turut Sukseskan Pelaksanaan Vaksinasi di TVS

Memasuki hari ke 23 pelaksanaan vaksinasi massal, Kelurahan Heledulaa Selatan Kecamatan Kota Timur turut membuka 2 titik lokasi penyuntikan serentak, yaitu di Kantor Kelurahan Heledulaa Selatan dan di Futsal Azalea pada selasa, 14/09/2021. Ini untuk percepatan pelayanan vaksinasi di kota Gorontalo

Kelurahan Heledulaa Selatan yang merupakan binaan dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Gorontalo tersebut, sejak pagi melayani warga untuk di vaksin di dua tempat tersebut. 

Wakil Walikota yang didampingi Asisten Administrasi Umum, Kadis Kominfo, Camat Kota Timur dan Lurah Heledulaa Selatan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Lapangan Futsal Azalea. 

Lurah Heledulaa Selatan Bachtin Huntua mengungkapkan, kesadaran pentingnya vaksin sudah terterima oleh masyarakat. 

“Melihat antusias warga, alhamdulillah cukup banyak masyarakat yang sudah memahami manfaat dan pentingnya vaksin covid-19 untuk diri mereka sendiri.”kata Bachtin. 

Pihaknya pun akan berupaya target dapat terpenuhi, mengingat jauh sebelumnya Pemerintah terus berupaya memberikan edukasi dan sosialisasi, baik melalui publikasi dan pengumuman di masjid maupun door to door kepada masyarat untuk ikut di vaksin. 

Sementara itu, Camat Kota Timur Eladona Sidiki bersyukur karena pelaksanaan vaksinasi serentak berjalan lancar.

 “Alhamdulillah kegiatan di dua titik tempat vaksinasi serentak (TVS) berjalan aman, baik dan lancar. Kita menargetkan percepatan vaksinasi masyarakat dapat mencapai diatas 80% pada bulan Oktober, sesuai dengan target di tentukan oleh pemerintah kota” jelas Eladona Sidiki. 

Eladona pun mengharapkan, pelaksanaan Vaksinasi di seluruh TVS, khususnya d Kecamatan Kota Timur dapat terus berjalan lancar dan tentunya tetap mematuhi Protokol Kesehatan. (K1)

©Copyright 2020 Portal Informasi Kota Gorontalo.