Hadiri Seminar Perempuan Cerdas, Marten Taha : Indonesia Memiliki Perempuan Pelaku Ekonomi Tangguh

Bangsa Indonesia akan maju jika perempuan berdaya dan memiliki akses untuk berpartisipasi aktif dalam masyarakat, mempunyai kontrol atas berbagai keputusan yang menyangkut dirinya dan menerima manfaat dari pembangunan.

Marten Taha, Walikota Gorontalo mengungkapkan data BPS menunjukan jumlah perempuan Indonesia ada 49,80 persen dari jumlah penduduk. Angka tersebut menunjukkan peran perempuan sangat potensial dalam memajukan pembangunan bangsa.

" Jika perempuan cerdas dan berdaya, dapat menanamkan nilai-nilai kebaikan kepada anak sejak dini, maka hal ini bisa menjadi kunci untuk melahirkan generasi yang berkualitas dan menjunjung tinggi Etika moral, " ungkapnya saat memberikan sambutan, pada acara Seminar Perempuan Cerdas, Perempuan Berdaya, Perempuan Bahagia dan Sehat di Masa Pandemi. Kamis, 7/10/2021, di Hotel Swissbell Manado.

Saat ini Indonesia memiliki perempuan pelaku ekonomi tangguh yang siap berkontribusi memasuki era daya saing yang tinggi untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.

" Perempuan berdaya Indonesia maju, itulah yang menjadi semangat bagi kita untuk bersama mencari solusi atas tantang-tantangan yang dihadapi oleh perempuan, " ujar Marten.

Saat ini pandemi covid-19 telah memperburuk ketimpangan gender sehingga perempuan menjadi lebih rentan.

" Oleh sebab itu, mari kita bersama bergandeng tangan, masing-masing organisasi perempuan untuk menciptakan akses dan memberikan peluang bagi perempuan terutama anggotanya untuk berfikir kreatif, berinovasi dan memanfaatkan tekonologi informasi dalam mengembangkan usahanya, " tandas Marten.

©Copyright 2020 Portal Informasi Kota Gorontalo.