Dinas Perkim Kota Kembalikan Peruntukan dan Fungsi Rumah Nelayan

Sedikitnya 50 unit rumah khusus yang menjadi aset Pemerintah Kota Gorontalo dilakukan penertiban dan pembenahan. Hal ini dilakukan pasca evaluasi yang dilakukan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Gorontalo. 

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Gorontalo Heru Zulkifli Thalib yang ditemui diruang kerjanya, rabu (22/9) mengungkapkan, dari hasil evaluasi pada hunian rumah khusus yang dilakukan pihaknya, didapati terjadinya pelanggaran perjanjian.

“Kami sudah evaluasi rumah khusus tersebut, memang ditemui adanya peralihan data awal penghuni yang kita pegang. Begitu juga fisik bangunannya, sudah ada penambahan bangunan tanpa adanya pemberitahuan ke Dinas Perkim” kata Heru.

Karena ini adalah  aset milik Pemerintah Kota Gorontalo, kata Heru maka kedepannya ketetapan sistem pengelolaan rumah khusus akan diatur dalam perwako.

“Intinya kita akan membenahi kembali sistem pengelolaan dari rumah khusus sebanyak 50 unit yang berada di Dembe 1 dan Leato yakni melalui peraturan Perwako yang kita akan siapkan dan tentunya di tahap awal kita lakukan sosialisasi ke penghuni rumah” jelas Heru

Heru berharap dengan dikembalikannya sasaran penerima yaitu masyarakat nelayan berpenghasilan rendah, maka penghuninya diharapkan mampu berupaya mandiri sehingga dapat memiliki rumah sendiri. Dan rumah tersebut bisa di tempati lagi oleh orang lain yang membutuhkan. (K1)

©Copyright 2020 Portal Informasi Kota Gorontalo.