Cegah Stunting, DPPKBP3A Bentuk Tim Pendamping Keluarga

Dalam rangka pencegahan stunting di Kota Gorontalo, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) membentuk tim pendamping keluarga.

Setidaknya ada 147 tim yang akan memberikan pendampingan kepada 5.168 KK. Dimana untuk 1 tim terdiri dari unsur bidan, PKK dan kader posyandu.

Diungkapkan Kepala Bidang Ketahanan Kesejahteraan Haslinda Sulila, tim yang telah terbentuk ini mempunyai tugas masing-masing. “dari unsur bidan, pemberian edukasi dari sisi gizi ibu anak, kesehatan dan juga kebersihan. Sementara dari unsur PKK dan kader posyandu berperan dalam pendataan” jelas Haslinda.

Masih kata Haslinda, selain Bidang Ketahanan Kesejahteraan, pembentukan tim pendamping keluarga terkait pencegahan stunting di kota Gorontalo, juga bekerjasama dengan Bidang Keluarga Berencana.

Diharapkan melalui tim pendamping keluarga, masyarakat mendapatkan edukasi peran ayah dan ibu serta bagaimana cara pengasuhan anak yang baik menjadi kunci utama pada pencegahan stunting.(K1)

©Copyright 2020 Portal Informasi Kota Gorontalo.