BKPP Gelar Sosialisasi Penyelarasan Jabatan Fungsional

Menindaklanjuti Peraturan Menteri PANRB Nomor 17 tahun 2021 tentang kebijakan penyetaraan jabatan administrasi ke jabatan fungsional sebagai dampak dari kebijakan penyederhanaan birokrasi, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Gorontalo menggelar sosialisasi penyelarasan pelaksanaan kegiatan jabatan fungsional sesuai ruang lingkup jabatan fungsionalnya, rabu 12/01/2022 diaula BKPP.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala BKPP Ben Idrus didampingi Kabag Ortala dan Kabid Mutasi. Pada kesempatan tersebut, Ben Idrus mengungkapkan, pihaknya selalu menerima pertanyaan dari para pejabat fungsional dan sosialisasi ini dianggap moment yang tepat untuk menjawab pertanyaan.

“Pasca pelantikan banyak pertanyaan dari tenaga fungsional yang masuk ke BKPP, utamanya terkait dengan status dan kedudukan pejabat fungsional dalam organisasi seperti apa. Pertanyaan lainnya yang juga ditanyakan yaitu tugas apa yang dilakukan ketika menjabat pada posisi tersebut, dan akan bagaimana status tunjangan mereka” ujar Ben Idrus dihadapan peserta sosialisasi.

Selanjutnya Kabag Ortala Ramdjan Datunsolang menyampaikan pertemuan ini untuk merubah mindset atau pola pikir pejabat fungsional terkait peralihan jabatan. “Kita disini untuk menyusun rencana apa yang akan dilaksanakan, namun sebelumnya perlu diubah terlebih dahulu mindset dalam penyetaraan jabatan” ungkap Kabag Ortala

Masih kata Ramdjan, sebuah tim telah dibentuk yang terdiri dari bidang mutasi BKPP dan bagian ortala yang nantinya akan mewadahi penyetaraan jabatan.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung hingga jumat 14/01/2022 dengan memberlakukan pembagian jadwal tatap muka dengan OPD.

 

©Copyright 2020 Portal Informasi Kota Gorontalo.