APEKSI Harus Memfasilitasi Pemkot Dalam Mencapai Kota Cerdas Yang Berkelanjutan

Walikota Gorontalo Marten Taha menjadi opening remarks di Webinar Internasional yang di pelopori oleh Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI). Senin, 13/09/2021.

Webinar tersebut digelar dengan tema fokus grup webinar britcham kota cerdas berkelanjutan, “Kota Menghadapi Pandemi : Adaptasi Atau Gagal”.

Melalui Forum ini Marten Taha menyampaikan APEKSI berharap dapat membangun dan menjembatani komunikasi yang lebih baik untuk memulai perbaikan kemajuan bersama dimasa yang akan datang.

“ Dengan tagar Apeksi Sinergi, APEKSI berkenan bekerja sama dengan beragam lembaga, termasuk sektor swasta dalam memfasilitasi seluruh Pemerintah Kota untuk mengimplementasikan dan mencapai kota cerdas yang berkelanjutan, “ ujar Marten Taha saat memberikan sambutan.

Marten mengatakan mungkin selama ini banyak tantangan dalam mengembangkan kerja sama. Tetapi semoga dengan adanya forum ini, APEKSI akan membangun pemahaman yang lebih baik dan persetujuan untuk kemajuan masa depan.

“Kami harap Undang-undang cipta kerja yang mana telah diwacanakan oleh pemerintah pusat tahun lalu, akan menciptakan iklim investasi yang lebih baik, dan memperbaiki pertumbuhan ekonomi, “ kata Marten

Marten berharap melalui Webinar ini dapat mendorong APEKSI untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan.

“Sekali lagi, kami berharap melalui diskusi webinar ini dapat mendorong kita untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan kita, “ harapnya. (K2)

©Copyright 2020 Portal Informasi Kota Gorontalo.