Anggaran 2021 Dievaluasi, Pemkot Gorontalo Gerak Cepat

Kesehatan dan konektifitas layanan lainnya di tahun anggaran 2021 ini postur anggaran Kota Gorontalo terkoreksi sangat dalam sebagai akibat kebijakan pemotongan DAU, Refocusing dan Realokasi APBD untuk penanganan covid-19.

" Disisi lain besaran belanja modal masih belum maksimal dalam APBD, Hal ini mengingat ruang fisikal daerah yang terbatas sebagai akibat besarnya belanja pegawai dan belanja wajib atau mandatory seperti belanja pendidikan, kesehatan, dan infastruktur, " ungkap Walikota Gorontalo, saat menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi penyerapan anggaran triwulan III Kota Gorontalo tahun 2021. Senin, 11/10/2021.

Namun dengan berbagai keterbatasan dan kendala yang di hadapi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan maka menuntut Pemkot untuk lebih bersungguh-sungguh dan serius dalam melaksanakan akselerasi kegiatan dan program pembangunan yang sudah dilaksanakan untuk mendapatkan alokasi anggaran.

Walikota mengingatkan bahwa progres capaian realisasi yang dilaksanakan tahun 2021 ini sudah pada triwulan III. Namun paparan capaian realisasi masih belum maksimal.

" Tapi masih ada dua bulan lagi untuk memacu pelaksanaan program dan kegiatan, khususnya bagi OPD yang mendapatkan alokasi dana melalui DID. Untuk itu tidak bosan-bosannya saya mendorong kepada seluruh jajaran untuk terus memacu proses dalam rangka pembangunan daerah Kota Gorontalo dengan baik, " tandas Marten Taha. (K2)

©Copyright 2020 Portal Informasi Kota Gorontalo.